=>SELAMAT DATANG DI BLOG KWARCAB BALIKPAPAN, DAN KATAKAN : "AKU BANGGA JADI PRAMUKA" SATYAKU KUDARMAKAN, DARMAKU KUBAKTIKAN<=

KATAKAN "SAY NO TO DRUGS" UNTUK PRAMUKA...!

 
Gerakan Pramuka Indonesia bersama dengan Yayasan Dunia Bebas Narkoba bersama-sama memberikan pendidikan kepada masyarakat untuk tidak jatuh ke dalam penyalahgunaan narkoba. Kemitraan ini dilakukan pada saat "Pelatihan Bebas Narkoba Untuk Pelatih" di Pusat Pelatihan Nasional di Jakarta sejak tanggal 3 sampai dengan 4 Maret 2012, dimana 57 pemimpin Pramuka yang dilengkapi melatih dan menyebarkan berbagai informasi tentang bahaya penyalahgunaan narkoba kepada unit masing-masing Pramuka .

Yayasan perwakilan Gary Bromwell mengatakan ; Bahwa ini adalah pertama kalinya yayasan ini bermitra dengan asosiasi Pramuka dan senang tentang hal itu.

Bromwell menambahkan bahwa yayasan menikmati kerja sama dengan Gerakan Pramuka, karena merupakan gerakan pendidikan yang memiliki populasi Pramuka terbesar di dunia.

Dalam sambutannya, Wakil Ketua Gerakan Pramuka Prof Jana Anggadiredja mengatakan, "Gerakan Pramuka sebagai gerakan pendidikan memberikan kontribusi dalam membangun karakter positif melalui program" dan menekankan bahwa di Indonesia, isu penyalahgunaan narkoba sudah mencapai titik kritis dan Gerakan Pramuka adalah salah satu organisasi serta bermitra dengan lembaga yang bekerja untuk sebuah komunitas bebas narkoba.

Gerakan Pramuka memiliki Nota Kesepahaman dengan badan narkotika nasional untuk membantu orang-orang muda yang baru sembuh dari penyalahgunaan narkoba di pusat rehabilitasi atau masih menjalani hukuman di lembaga pemasyarakatan.

Sumber : Berthold Sinaulan, Scout.org

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih telah memberikan komentar, saran, ataupun kritik buat kami.
"Satyaku Kudarmakan, Darmaku Kubaktikan"